LUAR BIASA!!! DEMI PERTAHANKAN HIJABNYA SADRINA MALAKIANO MENGUNDURKAN DIRI JADI PRESENTER BERITA METRO TV, ALASANNYA SUNGGUH MENGEJUTKAN...

Sejak mengambil keputusan untuk berhijab, sosok Sandrina Malakiano tidak lagi membawakan berita sebagai reporter maupun presenter. Metro TV saat itu tempat ia bekerja dikritik lantaran karena melarang Sandrina Malakiano memakai hijab saat siaran, walaupun ia telah memperjuangkannya sepanjang berbulan-bulan dengan mengajak jajaran pimpinan level atas Metro TV dengan berdiskusi panjang tentang larangan tersebut. Berikut alasan Sandrina keluar dari Metro TV.



(Curahan Hati Sandrina Malakiano dari Facebook-nya Sandrina Malakiano Fatah)

Setiap saat satu musibah datang, jadi begitu bisa jadi di belakangnya sebenarnya menguntit barokah yang belum terlihat. Saya sendiri meyakini kalau ”seperti Islam mengajarkan” dibalik kebaikan bisa jadi tersembunyi keburukan serta dibalik keburukan bisa jadi tersembunyi kebaikan.

Saya sendiri menunjukkan itu dalam kaitan dengan ketentuan menggunakan hijab mulai sejak pulang berhaji di awal 2006. Selekasnya sesudah ketentuan itu saya bikin, sesuai sama sangkaan, ujian pertama datang dari tempat saya bekerja, Metro TV.

Meskipun tanpa ada didasari ketentuan tercatat, saya tidak diperbolehkan untuk siaran lantaran berjilbab. Pimpinan Metro TV sebenarnya telah mengijinkan saya siaran dengan jilbab seandainya diluar studio, sesudah berbulan-bulan saya memperjuangkan izinnya.

Namun, mereka yang mengelola segera bermacam tayangan di Metro TV menghalangi saya di tingkat yang lebih operasional. Pada akhirnya, sesudah enam bln. saya berjuang, bernegosiasi, serta mengajak diskusi panjang beberapa orang dalam deretan pimpinan level atas serta tengah di Metro TV, saya terasa pintu memanglah telah ditutup

Disamping itu, sebagai penyiar paling utama saya memperoleh upah yang tinggi. Untuk hindari fitnah sebagai orang yang makan upah buta, pada akhirnya saya mengambil keputusan untuk cuti diluar tanggungan sepanjang sistem negosiasi berjalan. Jadi, sepanjang enam bln. saya tidak peroleh pendapatan, namun dengan status yang tetaplah terikat pada institusi Metro TV.

Sesudah berlama-lama dalam posisi yang tidak terang serta tidak lihat ada cahaya di ujung lorong yang gelap, pada akhirnya saya mengundurkan diri. Pengunduran diri ini yaitu satu ketentuan besar yang harus saya bikin. Saya sangat menyukai pekerjaan saya sebagai reporter serta presenter berita dan lalu sebagai anchor di tv.
 
Saya telah menekuni pekerjaan yang sangat saya cintai ini mulai sejak di TVRI Denpasar, ANTV, sebagai freelance untuk beberapa jaringan TV internasional, TVRI Pusat, serta lalu Metro TV sepanjang 15 th., saat saya kehilangan pekerjaan itu. Jadi, ini yaitu satu musibah besar untuk saya.

Namun, dengan penuh kepercayaan kalau Allah bakal berikan saya yang paling baik serta kalau dunia tidak selebar daun Metro TV, saya bergeming dengan ketentuan itu. Saya meyakini dibalik musibah itu, saya bakal memperoleh barokah dari-Nya.

Hikmah Berjilbab
Benar saja. Sekitaran setahun sesudah saya mundur dari Metro TV, ibu saya terserang radang pankreas akut serta harus dirawat intensif dirumah sakit. Saya tidak dapat memikirkan, bila saja saya masihlah aktif di Metro TV, bagaimana mungkin saja saya dapat mengikuti Ibu sepanjang 47 hari dirumah sakit sampai Allah memanggilnya pulang pada 28 Mei 2007 itu.

Bagaimana mungkin saja saya dapat temaninya sepanjang 28 hari di ruangan rawat inap umum, menungguinya diluar ruangan operasi besar dan dua hari di ruangan ICU, serta lalu 17 hari di ruangan ICCU?

Sumber: http://www.media-masa.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LUAR BIASA!!! DEMI PERTAHANKAN HIJABNYA SADRINA MALAKIANO MENGUNDURKAN DIRI JADI PRESENTER BERITA METRO TV, ALASANNYA SUNGGUH MENGEJUTKAN... "

Posting Komentar