AYO SEBARKAN, NO HOAX!!!,Facebook Akan Menghapus Semua Foto Anda Mulai 7 Juli 2016

Mulai 7 Juli 2016, Facebook Akan Hapus Foto dan Video

Facebook mengumumkan bahwa mereka akan menghapus semua foto pengguna yang telah disinkronisasi ke aplikasi utama Facebook. Disebutkan, penghapusan mulai dilakukan mulai 7 Juli 2016.

Bagi pengguna yang tidak ingin foto-fotonya terhapus, Facebookmenyarankan para pengguna untuk segera mengunduh aplikasi Moments dan memindahkan semua dokumen foto ke dalam aplikasi tersebut sebelum 7 Juli 2016.

Fitur sinkronisasi merupakan salah satu fitur penyimpanan foto milikFacebook yang dirilis pada 2012 lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi foto dari ponsel ke album diFacebook.

Pada awal tahun ini, Facebook menyebutkan akan menghapus fitur sinkronisasi. Penghapusan fitur akan berdampak pada hilangnya foto-foto yang telah tersinkronisasi ke album pribadi pengguna diFacebook.

"Foto yang disinkronisasi ke album Facebook akan segera dihapus. Foto-foto akan dialihkan ke aplikasi Moments, aplikasi baru Facebook. Jika masih ingin menyimpan foto-foto Anda, maka segera downloadaplikasi Moments sebelum 7 Juli. Jika tidak ingin men-downloadMoments, segera unduh foto-foto Anda sebelum 7 Juli," kataFacebook, dilansir The Guardian, Senin (13/6).

Kendati demikian, penghapusan fitur sinkronisasi tidak akan memengaruhi foto atau video yang diunggah tidak melalui fitur tersebut. 

Dilansir dari PhoneArena (12/6/2016) pengguna Facebook telah diberi ultimatum hingga batas waktu tanggal 7 Juli 2016 nanti. Untuk pengganti Facebook Synced Photos, Facebook menawarkan aplikasi bertajuk Moments. Namun pengguna juga dapat memakai app sinkronisasi foto lain yang dapat di download melalui App Store maupun Playstore.
Pengumuman Seputar Facebook Synced Photos
Pengumuman Seputar Facebook Synced Photos
Facebook Synced Photos memang berperan cukup penting karena menawarkan koneksi langsung dari ponsel yang deteknokers miliki. Deteknokers dapat melakukan backup data secara manual ataupun dengan mudah mendownload aplikasi Moments jika ingin menjaga semua foto yang dimiliki.

Moments, Aplikasi untuk upload foto di Facebook lewat smarthpone Android dan IOS

Nah untuk anda yang suka mengupload foto lewat aplikasi Facebook di smartphone, nampaknya nanti. anda tidak bisa lagi melalukan itu lewat smartphone. Karena pada beberapa waktu kedepan, pihak Developers Facebook akan menghapus fitur upload foto via aplikasi Facebook. 

Karena dimulai 10 Januari mendatang, pihak Developers Facebook akan mengganti fungsi upload foto pada handphone dari aplikasi Facebook dialihkan menjadi menggunakan lewat aplikasi lain yang bernama Moments.

Moments, Fitur upload foto lewat aplikasi Facebook di smarthponeDikutip dari situs NDTV, proses pengalihan fungsi fitur ini akan dimulai pada 10 Januari 2016. Nantinya fitur upload foto via aplikasi mobile Facebook, baik pada smartphone berbasis Android ataupun IOS akan mulai dinonaktifkan terlebih dahulu menjelang penghapusannya secara permanen pada 10 Januari mendatang.

Untuk mengunggah foto di Facebook lewat smartphone android atau IOS, maka pengguna harus maka mendownload aplikasi Moments terlebih dahulu. Jika flashback ke belakang, ini bisa dibilang merupakan strategi bisnis yang sama dimana sebelumnya Facebook telah melakukan pengalihan fitur terpisah pada fungsi pesan dari aplikasi mobile Facebook ke dalam aplikasi Facebook Messenger.

Kala itu banyak respon dan komentar buruk pengguna. Pasalnya selain rumit penggunaannya, kerugian lain bagi pengguna yakni membuat memori penyimpanan smartphone menjadi berkurang karena harus menginstal 2 aplikasi berbeda untuk menggunakan fitur layanan Facebook. Dan kini akan bertambah lagi, nampaknya kita harus menginstal 3 aplikasi berbeda untuk menggunakan fitur layanan Facebook pada smartphone kesayangan kita..

Keunggulan Aplikasi Moments

Namun selain dari sisi negatif pengalihan fungsi fitur bagi pengguna, aplikasi Moments juga memiliki kelebihan yang layak dicoba, dimana aplikasi ini memiliki teknologi Face Recognition yang berfungsi untuk mengidentifikasi wajah seseorang dengan lebih akurat. Beberapa kelebihan fitur lainnya juga diklaim akan mampu melampaui ekspektasi pengguna soal urusan photo sharing, termasuk keperluan mengedit foto sebelum diunggah ke Facebook.

Jadi saran saya bagi anda yang punya banyak foto di Facebook, mungkin bisa mulai mencicil dari sekarang untuk mendownload foto tersebut dan bersiap menginstal aplikasi Moments

FITUR UPLOAD FOTO DI APLIKASI FACEBOOK AKAN DIHAPUS !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AYO SEBARKAN, NO HOAX!!!,Facebook Akan Menghapus Semua Foto Anda Mulai 7 Juli 2016"

Posting Komentar