Cara Menghilangkan Bau Kaki Saat Kenakan Sepatu Kets

Inilah Caranya Basmi Bau Kaki Saat Kenakan Sepatu Kets
Tidak Jarang ketika kita kenakan sepatu kets akan menimbulkan bau kaki

Tren sepatu kets kini semakin menjamur tak hanya dikenakan oleh para pelajar, namun juga kaum pekerja, penggunaan sepatu boot ataupun sepatu kasual belakangan ini dikalahkan oleh sepatu lari.
Tidak hanya meninggalkan sepatu kasual, pengguna sepatu lari pun akhirnya juga sering kali meninggalkan kaus kaki ketika menggunakan sepatu kets.

Perubahan tren tidak hanya merubah penampilan seseorang, namun juga mengubah aroma kaki akibat mengenakan sepatu tanpa kaus kaki.

Banyak orang tak mengetahui bahwa aroma kaki berasal dari bakteri yang berkembang di kaki dan sepatu, dan masalah aroma kaki itu tak akan hilang sampai Anda melakukan beberapa cara.

Jadi, bagi pengguna sepatu boot, flat atau sepatu kets yang malas mengenakan kaus kaki, ada beberapa cara murah yang bisa dilakukan agar aroma sepatu tetap segar sepanjang musim. Berikut cara efektif, menurut Time, untuk memusnahkan masalah bau kaki.

1. Cuci kaki dengan benar.
Bakteri yang ada di kaki akan terus berkembang, jadi Anda harus mencuci kaki dengan benar untuk memerangi berkembangnya aroma tak menyenangkan itu. Saat Anda mandi, jangan lupa mencuci kaki hingga telapak kaki dan juga sela-sela jari. Sebelum mengenakan sepatu, keringkan tak hanya bagian luar kaki, namun juga ibu jari dan sela-sela jari. Anda bisa menggunakan pengering rambut untuk membantu pengeringan yang lebih maksimal.

2.Jangan kenakan sepatu yang sama dalam dua hari berturut-turut.
Anda pasti mempunyai sepasang sepatu favorit yang ingin selalu ingin digunakan setiap hari. Namun menggunakan sepasang sepatu dalam dua hari berturut-turut ternyata merupakan resep utama membuat kaki Anda mengeluarkan aroma tak sedap. Menggunakan sepatu yang berbeda setiap hari sama dengan memberikan kesempatan untuk sepatu Anda mengerinkan bagian dalamnya. Jadi, pastikan untuk merotasi penggunaan sepatu-sepatu Anda.

3. Gunakan bedak kaki.
Jika kaki Anda sering berkeringat, entah itu di dalam ruangan atau di dalam, maka pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan bedak kaki sebelum mengenakan sepatu. Bedak dapat membuat kaki tetap kering sepanjang hari.

4. Baking soda dan penyaring kopi.
Baking soda, yang menjadi peralatan ampuh untuk membersihkan banyak perlengkapan rumah, ternyata juga dapat menjadi cara cepat untuk menghilangkan aroma tak sedap di sepatu. Yang dapat Anda lakukan adalah, mengisi saringan kopi dengan baking soda dan menyimpannya di masing-masing sepatu pada saat disimpan. Baking soda pun akan bekerja pada malam hari.

5. Plastik dengan perekat dan lemari pendingin.
Masukan sepatu di dalam sebuah tas plastik besar dengan klep. Letakan di dalam lemari pendingin semalaman. Temperatur dingin dipastikan dapat membununuh bakteri dan membuat sepatu Anda lebih segar.

6. Pasir untuk kotoran kucing dan stoking.
Pasir yang bisa digunakan untuk menampung kotoran kucing dibuat dengan kemampuan menyerap aroma dan mencegah rumah Anda dikelilingi bau tak sedap. Hal itu juga bisa dilakukan pada sepatu Anda. Caranya, gunakan stoking yang sudah tak terpakai sebagai wadah pasir. Ikat dengan karet gelang dan letakan di dalam sepatu untuk menyerap aroma.

7. Sol arang.
Kita semua sudah mengetahui kekuatan arang yang digunakan dalam kosmetik. Namun, yang perlu diketahui juga adalah arang dapat membantu masalah aroma. Karenanya, memasukan arang dalam sepatu dapat membuat sepatu Anda lebih lega bernafas karena kemampuannya menyerap aroma tak sedap.
Sekian semoga tipsnya bermanfaat.
Sumber: Topik Viral

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Kaki Saat Kenakan Sepatu Kets"

Posting Komentar