5 Hal Berbahaya Yang Gak Boleh Kamu Lakukan Saat Perut Lagi Kosong


Apakah diantara kamu sering mengabaikan atau malas buat isi perut di pagi hari sebelum beraktivitas?. Tahukan kamu tidak semua aktivitas bisa dilakukan tanpa perut dalam keadaan kosong. Tanpa disadari ternyata ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan saat perut sedang kosong karena resikonya berbahaya bagi kita.

Nah, berikut ini adalah beberapa hal tersebut yang bisa kamu ketahui, seperti dilansir Tribunnews.com.
  
1. Berolahraga
Jika ingin berolahraga sebaiknya isi dulu perut kamu, karena berolahraga dalam keadaan perut kosong tidak akan membuat tubuh membakar lebih banyak kalori.
Glikogen, sumber energi tubuh saat kita berolahraga, bisa disimpan 12-16 jam sebelum tubuh kita membutuhkan lagi. Bila tubuh masih bisa mendeteksi adanya glikogen, lemak tidak akan dibakar. Malahan tubuh akan membakar otot dan menyimpan lebih banyak lemak.
 
2. Minum obat
Minum obat sebenarnya lebih disarankan setelah makan, meskipun ada beberapa jenis obat yang harus diminum sebelum makan.
Minum obat sesudah makan juga bisa mengurangi risiko iritasi lambung dan berbagai gangguan pencernaan. Selain itu obat juga mudah diserap tubuh.

3. Minum teh atau kopi
Minum teh atau kopi setelah bangun tidur adalah hal yang paling sering dilakukan oleh orang-orang Indonesia. Padahal hal itu tidak baik loh untuk kesehatan. Minum kopi dengan perut kosong bisa meningkatkan keasaman, sehingga memicu gangguan pencernaan
Sedangkan minum teh saat perut sedang kosong dapat menekan pelepasan cairan usus dan mengurangi empedu serta asam di lambung.

4. Minum alkohol 
Minum alkohol sangat tidak dianjurkan saat perut sedang kosong. Ini karena zat tersebut langsung memengaruhi peredaran darah.
Alkohol akan didistribusikan dengan cepat ke seluruh tubuh dan membuat pembuluh darah melebar. Ini akan dapat menyebabkan penurunan denyut nadi dan tekanan darah secara sementara. 

5. Naik kendaraan
Saat perut kosong sebaiknya jangan naik kendaraan, karena dapat menyebabkan mual dan muntah. Selain itu kamu juga harus menghindari makanan yang mengandung gas seperti brokoli atau kembang kol.
Itulah dia hal yang dilarang untuk dilakukan saat perut sedang kosong

Sumber: http://palingseru.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hal Berbahaya Yang Gak Boleh Kamu Lakukan Saat Perut Lagi Kosong"

Posting Komentar